Tempat Nonton & Download Drakor Subtitle Indonesia

Kini drama korea atau yang biasa disebut sebagai drakor menjadi sarana untuk hiburan, lantas dimana tempat untuk nonton dan download drakor sub indo?

Situs Nonton & Download Drama Korea Subtitle Indonesia

Saat ini banyak sekali drama korea yang sekiranya sangat menarik untuk ditonton, seperti fenomena ‘pelakor’ yang berasal dari seri drama The World of the Married.

Selain itu bagi yang suka dengan genre fantasy mungkin sebuah seri drama yang sampai saat ini mengena dihati yakni The King: Eternal Monarch dan juga Goblin.

Terlepas dari itu, mimin mau nanya nih. Kalian kalau nonton drakor dimana sih? atau lewat aplikasi apa?

Kalau mimin sih pake beberapa situs dan aplikasi dibawah ini;

Daftar Situs Streaming & Download Drama Korea Sub Indo

Nah bagi pemula pasti lagi bingung atau lagi nyari tempat untuk nonton sekaligus download drama korea subtitle Indonesia tuh dimana, tenang kita punya rekomendasi situsnya kok.

Sebenarnya mimin juga pernah memposting artikel yang serupa diblog sebelah dengan judul – 18 Tempat Situs Download Drama Korea, Jepang & Film Terbaru, tapi gak adil aja kalau blog ini tidak punya rekomendasi situsnya sendiri, langsung aja nih;

1. VIU

Mungkin situs atau aplikasi VIU sudah tidak asing lagi dimata pecinta drakor, bagaimana tidak? Pada aplikasi VIU kamu bisa melihat lebih dari 100 seri drama korea terbaru tentu dengan subtitle indonesia secara gratis.

Pada awalnya VIU memang ditujukan untuk nonton drama korea, namun seiring berjalanya waktu, pihak VIU memberikan sebuah fitur untuk download drakor (meskipun terdapat batasan waktu


Kamu dapat mengunduh atau mengunjungi situs VIU secara gratis, namun untuk menikmati fitur premium tentunya kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

2. Netflix

Jika aplikasi VIU tidak asing dimata pecinta drakor, mungkin Netflix ini juga tidak asing lagi bagi para pencinta Film. Saat ini banyak sekali film Original Netflix yang sedang diproduksi.

Tak hanya itu, kini Netflix juga membeli lisensi untuk menayangkan sebuah drama korea pada aplikasi Netflix, salah satu seri dramanya adalah The King: Eternal Monarch.


Mungkin kedepanya Netflix akan menjadi pesain terberat VIU, karena hingga saat ini sudah lebih dari 50 seri drama korea terbaru yang ditayangkan pada situs Netflix.

3. Drakorid

Kedua situs dan aplikasi yang mimin sebutkan diatas tergolong aplikasi berbayar, bagaimana kalau kita beralih ke yang gratisan? atau lebih tepanya ya *ehemmmm*

Drakorid merupakan sebuah situs yang menyediakan layanan streaming drama korea online sekaligus juga bisa digunakan untuk download drama korea terbaru.


Sejauh ini dari banyaknya situs yang ada, Drakorid merupakan salah satu situs Fansub/Fanshare yang memiliki update yang cepat daripada lainya.

Bagi kamu yang gak sabaran akan drama yang rilis mingguan, mungkin sangat cocok untuk menggunakan Drakorid, karena update jauh lebih cepat daripada yang lain.

4. Drivedrama

Salah satu situs langganan mimin nih, Drivedrama adalah sebuah situs download drama subtitle indonesia terbaik menurut mimin.

Bukan karena kecepatan update namun mimin suka Drivedrama karena menyediakan subtitle yang enak dilihat dimata.

Bagaimanapun mimin tidak paham akan Bahasa Korea sama sekali, jadi sangat membutuhkan bantuan subtitle, nah pada Drivedrama ini subtitle yang diberikan sekiranya sangat enak untuk dipandang.
Kunjungi - http://drivedrama.asia
Tulisanya tidak kekecilan dan tidak kebesaran. Jadi bisa menikmati jalan cerita sambil memahami sebuah arti percakapan yang dilakkan pada seri drama.

5. Drakorstation

Salah satu situs yang bisa digunakan sebagai alternatif Drivedrama, kenapa bisa begitu? Kurang lebih drakor station ini hampir mirip lah dengan Drivedrama (mungkin kakak adek).

Yang jelas ketika Drivedrama belum update terkait drama yang kamu tunggu, kamu bisa pergi ke Drakorstation.
Kunjungi - http://drakorstation.net
Hal yang mimin suka dari Drakorstation yakni masih sama seperti Drivedrama, yakni tulisan atau subtitle untuk menterjemahkan Bahasa Korea ke Bahasa Indonesia.

6. Drakorindo

Bosen download drama korea per satu episode? Tak perlu khawatir karena Drakorindo menyediakan serial drama dalam bentuk paket atau yang biasa disebut sebagai batch.

Sama seperti situs rekomendasi lainya yang dimana menyediakan seri drama update, namun kelebihan dari Drakorindo adalah menyediakan file batch drakor atau file paket yang berisikan semua episode serial drama.
Kunjungi - http://drakorindo.fun
Sangat direkomendasikan bagi kamu yang males download satu per satu episode.

7. Ratudrama

Sama seperti judul situsnya yakni Ratudrama, bagi kpopers yang ingin mencari serial drama korea lama / lawas, mungkin bisa menggunakan Ratudrama menjadi solusinya.

Karena terdapat banyak sekali drama korea lawas yang dapat kamu download tentu dilengkapi dengan Subtitle Indonesia.
Kunjungi - http://ratudrama.top
Kelebihan dari Ratudrama (10/05/2020) tidak terdapat banyak iklan yang menganggu serta untuk download drama korea sangatlah mudah dilakukan, karena link download bersifat Direct atau langsung tanpa menggunakan safelink.

8. Drakorkita

Tidak sabar dalam menunggu drama kesayangan rilis? Mungkin bisa menggunakan Drakorkita sebagai solusinya. Hampir sama seperti Drakorid yang menyediakan update jauh lebih cepat dari yang lain, begitupun Drakorkita.

Namun sayangnya drakorkita hanya bisa digunakan untuk download saja, belum bisa digunakan untuk streaming drakor. Harapan mimin sih kedepanya bisa nonton online supaya gak menuh menuhin memori hehehe.
Kunjungi - https://drakorkita.com
Server download yang disediakan juga tergolong banyak seperti Mega, Zippyshare, Uptobox, Solidfiles, Google Drive dan masih banyak lagi.

9. DuckduckGO

Tak banyak yang mengenali situs DuckDuckGO ini, padahal dari fitur mungkin sangat lengkap untuk mencari sebuah drakor baik yang paling baru hingga drakor lawas.

DuckDuckGO bukanlah sebuah situs fansub/fanshare yang menyediakan drama korea, karena DuckDuckGo adalah sebuah mesin pencari.

Namun dengan menggunakan DuckDuckGO, kpopers jauh lebih diuntungkan karena hasil pencarian drama korea pada DuckDuckGO jauh lebih lengkap daripada menggunakan Google.

Untuk panduan bagaimana mencari drakor pada mesin pencari ini bisa klik tautan dibawah


Gimana nih, dari sekian banyaknya situs download drama korea dan streaming drakor ada gak dari kalian yang menggunakan salah satu rekomendasi diatas? Atau punya rekomendasi situs yang lebih bagus nih? Kasih tau mimin dibawah ya.

Baca juga

Posting Komentar

Tukar Pulsa ke OVO