-->

Anime Game Date A Live – Spirit Pledge [REVIEW]

Date A Live: Spirit Pledge adalah game dating simulator (simulasi kencan) yang dibungkus dengan sebuah mekanik game action battle.

Game Date A Live: Spirit Pledge

Date A Live menceritakan tentang munculnya sebuah spirit atau roh dimana dengan kemunculan roh tersebut akan mengakibatkan sebuah bencana berupa gempa bumi atau sebuah ledakan yang bisa mengancurkan satu kota.
Uniknya roh atau spirit yang dimaksud memiliki wujud sebagai manusia yang memiliki gender female atau wanita. Tugas dari tokoh utama yang bernama Itsuka, Shido adalah mengajak kencan atau date para spirit atau roh tersebut.

Dengan tujuan agar para spirit tidak menyebabkan bencana alam dan menghancurkan sebuah kota.

Game Date A Live – Spirit Pledge memiliki alur cerita yang hampir sama dengan animenya hanya saja pada versi game ini dibuat dating simulator yang artinya pemain dapat menentukan alur cerita dengan cara memilih sebuah pilihan pada seuatu percakapan.
ikon Date A Live: Spirit Pledge - Global
Date A Live: Spirit Pledge - Global
Free - Android
File Code: Date A Live: Spirit Pledge - Global.Apk


Ya meskipun pilihan yang disajikan tidak terlalu berpengaruh pada jalan ceritanya, kalaupun memilih jawaban yang sekiranya melenceng dari cerita animenya paling mentok cuman ratingnya penyelesaianya jelek atau bikin spiritnya marah sehingga karakter utama bisa terbunuh.

Meskipun tidak terlalu berpengaruh pada jalan ceritanya, namun pilihan dialog yang sajikan mungkin dapat membuat para wibu mengingat kembali tentang pilihan apa yang dipilih oleh Itsuka, Shido pada saat menaklukan sebuah spirit pada seri animenya.

Dengan mekanik game dating simulator dapat memberikan prespektif bahwa seolah-olah kita adalah Itsuka, Shido. Jadi mungkin feelnya jauh lebih kerasa karena kita yang memilih sebuah pilihan dan bukan hanya sekedar nonton anime saja.

Bagi penikmat galge maupun eroge, dengan sistem Your choice dialog pada game ini kalian juga akan diberikan sebuah pilihan yang sekiranya agak ‘nakal’ ya, meskipun tidak akan merupah jalan ceritanya sih.

Sistem action battle atau combat battle pada game ini sangatlah simpel. Sehingga mudah dimainkan tanpa harus mikir ‘habis ini gimana ya? cara gitu gimana?’ kalian cuman harus neken-neken skill yang ada dipojok kanan bawah ketika musuh datang untuk menyerang.

Saya tidak memainkan game hingga tamat, namun ketika 30 menit bermain game Date A Live: Spirit Pledge memiliki alur cerita yang sama dengan animenya.

Sama saja seperti kalian menonton anime namun dikemas menjadi visual novel atau sebuah game, sehingga sebagai player dapat merasakan bagaimana berinteraksi dengan karakter yang ada didalamnya (spirit).

Satu hal yang membuat saya suka dengan game ini adalah ketika berinteraksi dengan NPC, terdapat seiyuu atau voice actor dari anime Date a Live.

Jadi ketika sedang berdialog dengan NPC kalian tidak hanya ditampilkan teks doang melainkan terdapat seiyuu (voice actor) yang akan membacakan dialog tersebut dengan Bahasa Jepang.

Karena saya merupakan pencinta 2D, untuk kualitas grafis pada game ini bisa dibilang bagus karena tidak membuat para player harus menyiapkan obat tetes mata ketika ingin memainkan game ini.

Well game ini sangat cocok untuk menemani kalian ketika lagi gabut, karena kalian akan disuruh untuk menaklukan semua spirit, sama seperti yang dilakukan tokoh utama pada seri anime Date a Live.

Sekaligus game ini mampu memberikan pengalaman baru dalam menikmati sebuah anime namun dikemas dalam bentuk game.

Karena saya kurang berpengalaman dalam mereview sebuah game, jadi untuk kekuranganya saya akan skip aja karena nanti terkesan menjatuhkan sekaligus saya tidak memiliki landasan yang kuat untuk membahas kekurangan yang ada pada game ini.

Tapi kalau boleh menyebutkan sih mungkin mekanik sistem gacha ya, meskipun saya juga gak tau pada game ini terdapat sistem gacha atau tidak. Tapi biasanya ada sih.

"Emang lu bisa bikin game?"

Dari saya itu saja, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tukar Pulsa ke OVO