-->

Vassago Casals, Karakter Villain Terbaik SAO – Sword Art Online Series

Vassago Casals atau yang lebih dikenal sebagai PoH (Princes of Hell) adalah salah satu karakter villain yang ada pada seri anime Sword Art Online Series.

Vassago Casals

Vassago atau PoH merupakan seseorang yang sangat dingin, kejam, bahkan hingga sampai ke level wibu psikopeth, bagaimana tidak? Sewaktu Vassago bermain game Sword Art Online.

Dirinya merupakan seorang pendiri sekaligus pemimpin dari sebuah guild yang bernama Laughing Coffin dimana visi dan misi dari guild tersebut yakni untuk membunuh orang di dalam game.
Karena sistem dari game Sword Art Online yakni jika mati didalam game, maka secara otomatis akan mati di dunia nyata, membuat guild Laughing Coffin sangat dibenci dan ditakuti oleh para player game Sword Art Online.

Selain menjadi wibu psikopeth, Vassago ini memiliki dendam yang sangat amat dalam terhadap orang Jepang terutama seseorang yang memiliki wajah seperti Kirito, lah ada apaan emangnya?


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai latar belakang dari Vassago Casals atau yang lebih dikenal sebagai PoH, kenapa Vassago (PoH) memiliki dendam terhadap Kirito.


Biodata Vassago Casals

Nama Vassago Casals (ヴァサゴ・カザルス / Vasago Kazarusu) memiliki julukan sebagai PoH (Princes of Hell) yang lahir pada Tenderloin, San Francisco.

Vassago bisa menggunakan 3 bahasa (English, Japanese, dan Spainish) dan kata-kata yang sering ia gunakan yakni “It’s showtime”, sebuah kata-kata yang sering ia gunakan ketika akan melakukan baku hantam.

Nama Vassago atau yang akrab dipanggil PoH merupakan salah satu nama demon/iblis pada Ars Goetia, maka tidak heran jika orangnya pun seperti itu.


Latar Belakang Vassago Casals

Vassago Casals ini lahir di Tenderloin, San Francisco. Ibunya merupakan keturunan orang Spanyol sedangkan ayahnya keturunan orang Jepang, jadi bisa dibilang Vassago ini adalah Half (Spanyol dan Jepang).

Ibunya memberikan nama Vassago bukan semena-mena karena ingin anaknya menjadi iblis, namun ibunya ini tidak tahu bahwa nama Vassago merupakan referensi nama dari Iblis pada Ars Gotia (jadinya tidak sengaja).

Vassago Mother

Meskipun begitu, Ibunya juga tidak pernah mengharapkan kehadiran Vassago, karena berkat dirinya lahir membuat hidup Ibunya Vassago menjadi hancur, lah kalau gak pengen punya anak ngapain ena-ena segala?

Jadi ibunya Vassago ini adalah pegawai ena-ena komersial. Pada suatu hari ayahnya Vassago ini sewaktu tinggal di Amerika Serikat menyewa ibunnya Vassago untuk melakukan ena-enak.

Tek-tek-tek-tek-tek mungkin karena tidak pakai pengaman membuat ibunya Vassago ini pregnancy atau dengan kata lain hamil. Hal ini mengakibatkan ibunya Vassago menjadi istri gelap dari orang yang telah mengena-enanya tadi.

Pada awalnya ibunya ingin melakukan aborsi atau gugurin si Vassago ini, namun dikarenakan anak dari istri sah bapaknya melahirkan dan tidak disangka anak yang dilahirkan memiliki kelainan ginjal.

Membuat ibunya Vassago terpaksa harus melahirkan Vassago supaya bisa digunakan sebagai donor ginjal kepada anak dari istri sah bapaknya, karena ibunya sangat membenci keberadaan Vassago dari sini awal mula Vassago mendapatkan sebutan atau nama dari ibunya yakni “Anak iblis”.

Meskipun ibunya sangat membenci Vassago namun ayahnya ‘agak’ perduli dengan Vassago karena sesekali ayahnya ini mengunjungi dirinya sekaligus memberikan segala sesuatu hal pengetahuan tentang Negara Jepang (ya mungkin si ayahnya ini pengen Vassago besok jadi wibu, makanya diajari tentang Negara Jepang).

Tek-tek-tek-tek-tek 15 tahun pun telah berlalu, sekarang Vassago mengerti kenapa ayahnya ‘agak’ perhatian dengan dirinya, apalagi kalau bukan karena menginginkan ginjal milik Vassago, mengingat jika ginjal dijual itu mahal~ eh maksudnya mengingat anak dari istri sahnya mengalami kelainan ginjal.

Awalnya Vassago menolak untuk mendonorkan ginjalnya, namun dikarenakan ayahnya mengancam bahwa: “Jikalau Vassago tidak mau mendonorkan ginjalnya, maka ayahnya akan berhenti memberikan uang atau menghidupi ibunya Vassago”.

Meskipun memiliki jiwa wibu psikopeth, Vassago ini masih ‘agak’ perduli dengan ibunya, namun meskipun begitu sebelum mendonorkan ginjalnya, Vassago ini mengajukan satu syarat kepada ayahnya yakni:

Vassago mau mendonorkan ginjalnya jikalau Vassago ini bisa tinggal di Negara Jepang, tanpa basi-basi mereka berdua pun sepakat.

Vassago Father

Setelah donor ginjal selesai karena gabut gak tau mau ngapain, Vassago pun jalan-jalan dirumah sakit, dan tidak sengaja dirinya melihat ayahnya yang sangat senang ketika anak dari istri sahnya sudah tidak mengalami kelainan ginjal lagi.

Karena ayahnya tidak pernah tersenyum seperti itu kepadanya membuat Vassago ini benar-benar emosi, lebih parahnya lagi, anak dari istri sahnya ini kebetulan memiliki wajah yang mirip dengan Kirito, darisini lah alasan kenapa Vassago sangat membenci Kirito pun terjawab.

Karena telah mendapatkan paspor beserta tiket dari ayahnya, akhirnya Vassago pun bisa traveling dan ngewibu Di Negara Jepang, akan tetapi tidak semudah itu fergianti.

Meskipun Vassago berhasil sampai Di Negara Jepang, pihak berwenang tidak memberi izin tinggal untuk anak-anak diatas usia 6 tahun. Namun untungnya disini Vassago diadopsi oleh kelompok Kriminal Korea yang memberikan dirinya sebuah identitas palsu supaya Vassago ini bisa tinggal Di Negara Jepang.

Kehidupan Vassago setiap harinya yakni bekerja keras hingga pada akhirnya dilatih sebagai seorang pembunuh di dunia nyata. Selama bertahun-tahun lamanya, Vassago selalu menyesaikan tugasnya dengan baik.

Hingga pada akhirnya secara singkat cerita dirinya diberikan sebuah pekerjaan untuk membunuh seseorang di dunia virtual, yep dunia virtual yang dimaksud adalah game Sword Art Online.

Jika orang biasa mungkin tidak akan mendapatkan alat Nerve Gear dan juga kopian dari Game SAO, karena pada saat itu seluruh akses ke game SAO sudah diblokir oleh pemerintah.

Namun dikarenakan kelompok kriminal milik Vassago ini memiliki berbagai koneksi dengan semua orang, membuat Vassago mendapatkan alat Nerve Gear dan juga kopian dari game Sword Art Online, meskipun untuk mendapatkan kedua benda itu Vassago harus main kejar-kejaran sama polisi.

Dan dari sinilah awal mula kehadiran Vassago dalam game Sword Art Online pun dimulai, dirinya membuat nama karakter pada game SAO sebagai PoH karena mengambil singkatan dari namanya yakni Princes of Hell (PoH).

Karena mendapatkan tugas untuk membunuh orang didalam game virtual. Vassago atau yang lebih dikenal sebagai PoH ini mendirikan sebuah guild yang bernama Laughing Coffin, dimana seluruh member pada guild tersebut merupakan seorang wibu psikopeth.

Jadi untuk menjawab pertanyaan yakni, kenapa Vassago sangat membenci Kirito?

Lebih tepatnya Vassago membenci semua orang yang ada Di Negara Jepang, karena ayah dan anak dari istri sahnya merupakan orang asli atau penduduk dari Negara Jepang.

Mungkin saja juga karena masalalu kelamnya ketika melihat ayahnya yang tersenyum bahagia ketika melihat anak dari istri sahnya bisa sembuh dari penyakit kelainan ginjal, sementara Ayahnya tidak pernah tersenyum seperti itu kepada dirinya.

Vassago ini mungkin bisa menggambarkan sebuah kalimat “Orang jahat berawal dari orang baik yang tersakiti”, karena dirinya sering kali disakiti makanya Vassago bisa seperti yang sekarang ini.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai latar belakang dan biodata Vassago Casals dari anime Sword Art Online, sampai bertemu dikesempatna selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tukar Pulsa ke OVO