-->

9 Anime Aman Ditonton Waktu Puasa (Cocok Untuk Ngabuburit)

Ketika sedang berpuasa tentu sering kali kita ada dikondisi dimana males ngapa-ngapain alias mager karena pada tubuh kekurangan asupan makanan yang menyebabkan rasa lapar tidak ketulungan.

Anime Aman Ditonton Bulan Ramadhan (Puasa)

Salah satu solusi untuk mencegah rasa lapar yakni memenuhi tubuh dengan asupan wibu atau dengan kata lain solusinya yakni menonton anime.

Tapi ketika sedang berpuasa tentunya kita tidak boleh menonton adegan yang mengandung unsur ecchi dan sebangsanya bukan? Untuk itu disini saya akan memberikan beberapa rekomendasi anime yang cocok ditonton ketika sedang berpuasa.
Pada kesempatan sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang Awal Mula Terciptanya Game Sword Art Online, Cardinal System, dan World Seed.


Dan dikesempatan kali ini kita akan membahas tentang rekomendasi anime yang cocok ditonton pada bulan puasa, oh iya! Bagi yang bingung nontonya dimana bisa cek artikel pada – Tempat Nonton Anime Sub Indo Gratis!

Isekai Quartet

Bagi kamu yang suka genre Isekai dan pernah menonton seri anime Re:Zero, Overlord, Konosuba dan juga Yojo Senki mungkin sangat cocok untuk menonton anime yang berjudul Isekai Quartet.

Semua berawal dari munculnya sebuah tombol misterius yang asalnya tuh entah darimana, karena penasaran mereka atau beberapa tokoh penting dalam masing-masing anime pun tidak sengaja maupun sengaja menekan tombol itu.

Alhasil mereka semua terteleport ke dunia tidak dikenal, dimana didalam dunia ini mereka harus menjalani kehidupan layaknya seperti anak sekolahan pada umumnya.

Dan darisini kehidupan beberapa karakter penting anime Isekai dalam menjalani kehidupan anak sekolahan pun dimulai~

Sebelum menonton seri anime ini, alangkah baiknya kalian udah nonton anime Overlord, Re:Zero, Yojo Senki, dan Konosuba jika tidak mau terspoiler dengan anime aslinya.

Hyouka

Cerita berpusat kepada seorang remaja SMA yang bernama Oreki Houtaru dimana dirinya ini digambarkan dengan karakter ‘gue banget’. Karena permintaan kakaknya, dirinya bergabung ke dalam sebuah klub sastra klasik disekolahanya.

Pada klub itu terdapat seorang gadis cantik yang bernama Chitanda Eru (bukan Ero) dimana Chitanda ini digambarkan dengan seorang gadis yang haus akan rasa ingin tahu (kepo).

Karena kebetulan Oreki memiliki kemampuan sebagai seorang detektif handal untuk memecahkan suatu misteri atau sebuah masalah, dari sini kehidupan mereka dalam memecahkan sebuah misteri pun dimulai~

Yuru Camp

Suka berkemah atau camping? Saya rasa tidak, karena kebanyakan wibu sangat membenci kegiatan diluar rumah. Namun jika sedang mencari anime untuk santai ya Yuru Camp adalah jawabanya.

Yuru Camp atau dalam Bahasa Inggris adalah Laid-Back Camp menceritakan tentang seorang gadis SMA yang bernama Shima Rin dimana dirinya sangat menyukai kegiatan berkemah diluar rumah.

Baca juga: 18 Anime Dengan Tokoh Utama Overpower (Terkuat dan Pintar)

Tidak hanya menceritakan tentang serunya berkemah, karena pada anime Yuru Camp juga menyajikan informasi dan pengetahuan tentang dunia perkemahan, seperti apa saja alatnya, cara berkemah dengan benar, dan berbagai macam hal mengenai dunia perkemahan lainya.

Sangat cocok ditonton pas lagi santai, terlebih lagi jika berminat untuk melakukan kegiatan berkemah kalian bisa menonton anime Yuru Camp untuk digunakan sebagai referensi.

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Sering kali kita berada dikondisi malas untuk ngapa-ngapain atau bahasa gaulnya tuh Mager atau Malas Gerak dan yah itu juga terjadi pada tokoh utama pada anime Tanaka-kun.

Tanaka adalah siswa SMA yang selalu lesu dan tidak bertenaga dalam menjalani kehidupanya. Bahkan karena saking mager-nya sering kali dirinya digendong oleh sahabatnya yang bernama Oota ketika ingin pergi ke suatu tempat.

Meskipun dirinya pemalas namun ada beberapa wanita yang menyukai dirinya seperti gadis cantik yang bernama Shiraishi, membuktikan bahwa istilah cinta itu buta emang beneran terjadi, kalau didalam anime sih!

Anime ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Tanaka sewaktu dirinya bersekolah. Karena anime ini tidak banyak konflik yang serius jadinya sangat cocok ditonton diwaktu pengen santai-santai terutama pas lagi ngabuburit.

ReLife

Cerita berfokus pada seorang pemuda yang bernama Kaizaki Arata dirinya merupakan seorang pengangguran yang berusia 27 tahun. Karena trauma dimasalalu membuat dirinya kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

Namun kehidupanya berubah ketika diberi sebuah obat oleh Yoake Ryou, dimana efek dari obat ini dapat membuat tubuh seseorang kembali seperti pada saat berumur 17 tahun.

Dari sini kehidupan Kaizai Arata dalam menjalani kehidupan anak sekolahan pun kembali dimulai~

Anime ini bergenre komedi namun menyajikan berbagai macam konflik seputar anak sekolahan pada umumnya, seperti permasalahan cinta, persahabatan, hingga berbagai macam konflik lainya.

Sakamoto Desu Ga

Menceritakan tentang siswa kelas 1 SMA yang bernama Sakamoto, meskipun dirinya berwajah tampan namun siapa sangka Sakamoto ini sangat dibenci oleh para siswa disekolahanya, bagaimana tidak?

Karena berwajah tampan membuat para siswi atau para wanita selalu memperhatikan Sakamoto tanpa memperdulikan siswa lainya (intinya para siswa ini iri sama Sakamoto).

Baca juga: 12 Rekomendasi Anime Berjelajah Waktu (Time Traveler) Terbaik

Akibat dari itu membuat Sakamoto selalu ditantang dan diserang oleh para siswa lainya, namun sangat amat disayangkan serangan yang diberikan oleh siswa lainya malah membuat Sakamoto ini semakin keren.

Karena setiap dirinya diserang entah itu dikerjain, dikeroyok hingga dijebak, Sakamoto selalu bisa mencounter atau mengakhirinya dengan tindakan yang sangat amat keren.

(niatnya ngebully, eh yang dibully malah jadi tambah keren, anjays)

Kono Oto Tomare

Suka dengan genre musik atau sejenis anime Shigatsu wa Kimi no Uso? Mungkin anime berjudul Kono Oto Tomare sangat cocok untuk kalian tonton!

Setelah para senpai atau seniornya lulus, Takezou merupakan salah satu atau satu-satunya anggota dari klub musik tradisional koto (koto ini adalah alat musik tradisional btw~)

Karena agar klub alat musik tradisional terancam punah mengingat anggotanya cuman satu biji doang, Takezou berusaha keras untuk mencari siswa dan siswi supaya mau bergabung kedalam klub alat musik tradisional.

Hingga pada akhirnya dirinya bertemu dengan Kodou Chika yang dipandang sebagai berandalan, namun terlepas dari itu ternyata Kodou Chika ini sangat suka bermain alat musik tradisional Koto, meskipun ya dirinya tidak bisa bermain dengan hebat sih!

Tek-tek-tek-tek-tek beberapa saat kemudian setelah Kudou Chika bergabung, seorang wanita cantik yang bernama Houzuki Satowa pun juga ikut bergabung kedalam klub musik itu, dan darisini perjalanan mereka semua dalam bergelud didunia musik pun dimulai~

Meskipun anime ini berfokus pada alat musik, namun nantinya akan terdapat beberapa konflik keluarga, berserta terdapat kisah romansa diantara mereka (ya kurang lebih seperti anime Shigatsu wa Kimi no Uso lah!).

Kaguya-sama

Shuuchiin Gakuen merupakan sebuah sekolahan dimana murid-murid yang ada didalamnya kebanyakan berasal dari kaum bangsawan, atau jika tidak bangsawan ya berasal dari keluarga yang sangat kaya raya.

Cerita berfokus pada 2 umat manusia yang bernama Miyuki dan juga Kaguya, dimana kedua orang ini sangat menjunjung tinggi harga diri mereka.

Meskipun mereka berdua saling mencintai, namun hingga saat ini belum ada dari mereka yang menyatakan perasaanya. Karena barang siapa yang menyatakan cinta pertama kali, maka dirinya akan kalah.

Dari sini mereka menggunakan seluruh pengetahuan dan segala cara supaya salah satu dari mereka ada yang menyatakan perasaanya. Karena anime ini bergenre comedy maka terdapat banyak sekali adegan kocak anatara Miyuki dan juga Kaguya.

Saiki-kusuo

Bercerita tentang karakter utama yang bernama Saiki, dimana dirinya memiliki kekuatan cenayang atau supernatural sejak dari lahir, mungkin kebanyakan orang menganggap bahwa memiliki kekuatan super akan membuat hidup jauh lebih mudah bukan?

Akan tetapi tidak semudah itu fergianti! Karena berkat dirinya memiliki kekuatan super, Saiki ini selalu tidak bisa tidur nyenyak karena saking overpowernya dirinya bisa mendengar suara orang dalam jarak 100 meter.

Hidupnya yang membosankan, jadi tambah membosankan lagi ketika teman sekelasnya mulai dekat dengan Saiki ini, namun semua berubah ketika gadis cantik yang bernama Teruhashi Kokomi tiba-tiba datang ke dalam kehidupanya.

Dan tentunya berkat kedatangan Teruhashi Kokomi, hidupnya pun menjadi berubah, dimana yang tadinya sangat membosankan, jadi tambah ekstra membosankan lagi.

Dari sini kita bisa mengambil sebuah pesan bahwa:

“Tidak selamanya menjadi karakter overpower itu serba enak”

Dan berbicara mengenai karakter overpower, dikesempatan sebelumnya saya juga pernah membahas tentang beberapa karakter overpower anime yang kekuatanya tidak ngotak.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai rekomendasi anime yang aman ditonton ketika sedang berpuasa, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tukar Pulsa ke OVO