-->

Identitas dan Kekuatan Asli Pochita – Anime Chainsaw Man

Pochita seorang iblis atau devil gergaji yang berpenampilan seperti hewan anjing, awal mula pertemuan Pochita dengan Denji yakni ketika Denji sedang berada di makam ayahnya.


Meskipun tahu bahwa Pochita seorang iblis namun ketika melihatnya terluka Denji langsung menawarkan darahnya sendiri dengan kontrak bahwa Pochita harus membantu Denji untuk bertahan hidup.

Kehidupan Pochita dan Denji bisa dibilang sangatlah susah mengingat Denji harus membayar seluruh hutang milik ayahnya yang bernilai jutaan yen, meski begitu mereka berdua selalu bersyukur atas segalanya yang ada.


Hingga dikarenakan suatu insiden membuat Denji mati dibunuh oleh segerombolan devil zombie, Pochita yang sayang terhadap Denji memutuskan untuk memberikan jantungnya dengan syarat bahwa Denji harus menunjukan mimpi yang Denji katakan.

Sejak saat itulah Denji bisa menggunakan kekuatan milik Pochita yakni merubah tubuhnya menjadi gergaji mesin, atau kekuatan gergaji mesin~

Identitas Asli Pochita (Iblis paling ditakuti)

Dilihat dari wujud perubahan atau senjatanya mungkin beberapa dari kalian sadar bahwa Pochita itu bukanlah sekedar anjing lucu yang memiliki gergaji mesin.

Karena Pochita itu adalah Chainsaw Man selaku iblis yang paling ditakuti di alam neraka, kenapa kok paling ditakuti?
Meskipun masih tedapat iblis yang jauh lebih kuat Chainsaw Man a.k.a Pochita ditakuti karena memiliki senjata dan tubuh yang menyeramkan, dikeroyok ratusan iblis bisa bangkit kembali, dan bisa memakan semua iblis yang ada.

Tentunya bukan hanya sekedar memakan saja karena pada umumnya semua iblis itu bisa makan sesama iblis, tapi berbeda dengan Chainsaw Man ketika beliau memakan suatu iblis maka nama, konsep, hingga eksistensi dari nama iblis itu akan hilang.

Manga Chainsaw Man Chapter 84
Manga Chainsaw Man Chapter 84

Seperti halnya jika Chainsaw Man memakan devil bernama ‘nuklir’ maka segala konsep dan keberadaan nuklir akan menghilang dari dunia manusia, sebagai contoh lagi jika Chainsaw Man memakan devil bernama ‘anime’ maka anime di dunia manusia akan benar-benar menghilang. [Chapter 84]

Tidak berhenti sampai disitu saja, barang siapa iblis yang dimakan oleh Chainsaw Man maka iblis itu akan keluar dari rantai reinkarnasi atau dengan kata lain iblis yang termakan oleh Chainsaw Man akan benar-benar mati.

Seperti yang saya jelaskan pada pembahasan Jenis-Jenis Iblis atau Devil di Anime Chainsaw Man bahwa kehidupan devil atau iblis itu bereinkarnasi 2 arah.

Jika iblis mati di neraka maka akan bereinkarnasi ke bumi dan jika iblis mati di bumi maka akan berinkarnasi ke dalam neraka, dan perlu digaris bawahi ketika devil bereinkarnasi itu ingatan, dan kepribadianya akan direset atau ngulang dari awal.

Chainsaw Man Chapter 53
Chainsaw Man Chapter 53

Tapi ada beberapa iblis khususnya pada ‘divisi spesial’ yang berkata bahwa sebelum mati atau sewaktu di neraka mereka pernah mendengar suara gergaji mesin menandakan bahwa ketakutan atau terror Chainsaw Man pada neraka itu benar-benar mengerikan. [Chapter 53]

Meski kelakuanya seperti wibu psikpth nyatanya Chainsaw Man dijuluki sebagai ‘pahlawan neraka’ karena dirinya selalu membantu seseorang yang meminta pertolongan kepada dirinya.

Tanpa pamrih atau tanpa basi-basi lagi ketika dimintai tolong Chainsaw Man langsung membantai iblis yang menjadi targetnya yang hingga pada akhirnya Chainsaw Man juga membunuh seseorang yang meminta tolong kepada dirinya.

(jadi iblis baik yang minta tolong sama yang menganggu itu sama-sama dibunuh, emang udah psiko nih iblis)

Lalu kenapa Chainsaw Man jadi anjing yang terlihat lemah?

Bukan terlihat lemah, tapi pada kenyataanya Chainsaw Man benar-benar lemah atau bahkan hampir mati pada saat pertama kali bertemu dengan Denji.

Akibat terlalu berbahaya bagi penghuni neraka Chainsaw Man selalu diburu oleh berbagai iblis hingga pada puncaknya Chainsaw Man dihadapkan dengan devil gun dan juga four horsemen.

(FYI: Fourhorsemen itu terdapat devil control, death, war, dan hunger atau kepalaran)

Pertempuran hebat itu membuat Chainsaw Man kualahan hingga terluka parah, akibat kekuatanya diambang batas mengubah tubuhnya yang mengerikan menjadi seekor anjing yang lucu.

Belum dijelaskan alasanya atau penyebabnya, tapi secara misterius Chainsaw Man bisa berada di bumi atau dunia manusia yang hingga pada akhirnya setelah pertemuanya dengan Denji nama Chainsaw Man berubah menjadi Pochita.

Kekuatan Chainsaw Man (Pochita)

Tak perlu ditanya lagi bahwa kekuatan atau senjata milik Pochita a.k.a Chainsaw Man adalah gergaji mesin, alasan kenapa Chainsaw Man dapat membantai hampir semua iblis di neraka yakni dirinya sangat ahli dalam menggunakan senjatanya sendiri.

Seperti halnya melengkapi tubuh dengan gergaji mesin, hingga menggunakan rantai para gergaji untuk mengikat, menarik, hingga memanjat sebuah tebing.

Baca juga: Mengenal Jenis Devil / Iblis dan Konsep Kehidupan Anime Chainsaw Man

Tubuh atau armornya yang menyeramkan dapat meningkatkan durabilitas atau ketahan ketika sedang bertempur, dan diberkati dengan mental baja membuat Chainsaw Man selalu bisa bangkit meskipun dikeyorok oleh ratusan iblis.

Selain kekuatan termpur yang diluar nalar Chainsaw Man juga memiliki kekuatan khusus yakni memutus suatu iblis dari lingkaran reinkarnasi serta menghapus konsep dari nama suatu iblis.

Maka dari itu barang siapa iblis yang dimakan oleh Chainsaw Man maka iblis itu akan benar-benar menghilang atau benar-benar mati.

Kenapa Pochita suka Denji?

Untuk menutup pembahasan mengenai identitas Chainsaw Man mari kita bahas mengenai alasan kenapa Pochita suka dengan Denji.

Diselamatkan Denji (konrak)

Alasan pertama kenapa Pochita suka dengan Denji yakni dikarenakan Denji pernah menyelamatkan hidup atau nyawa milik Pochita (untuk lebih jelasnya kalian bisa liat episode pertama atau awal-awal pembahasan).

Meski terbentuknya hubungan mereka dikarenakan sebuah kontrak akan tetapi Denji benar-benar menyayangi Pochita.

Ketika Denji memutuskan untuk menjadi devil hunter atau pemburu iblis dirinya berkata kepada Pochita bahwa mungkin saja Denji akan mati ketika melawan iblis.

Jika hal itu terjadi, Denji ingin Pochita mengambil tubuhnya dan melarikan diri dari kota agar tidak dikejar oleh para Yakuza, Denji berharap agar supaya Pochita dapat menjalani hidup dengan damai dan mati sama seperti orang pada umumnya.

Ingin dipeluk seseorang (OP + serem) pada gak brani

Alasan yang kedua yakni Pochita ingin merasakan rasanya dipeluk oleh seseorang, terdengar tidak masuk akal? Ya sekilas memang terdengar diluar nalar.

Chainsaw Man Chapter 97
Chainsaw Man Chapter 97

Tapi pada chapter 97 Pochita sendirilah yang bilang bahwa mimpi terbesarnya yakni ingin merasakan pelukan atau ingin dipeluk seseorang, dan karena Denji juga selalu memeluk Pochita membuat rasa sukanya kepada Denji semakin meningkat.

Lalu kenapa alasanya agak tidak masuk akal?

Jadi sewaktu di neraka atau ketika menggunakan wujud aslinya Pochita ini sangat ditakuti oleh ras iblis, ya bagaimana enggak? Tubuh berduri dan penuh dengan gergaji mesin pastinya membuat orang-orang qtar-qtir ketakutan ketika pertama kali melihatnya.

Tapi ada sebuah teori dimana ketika menggunakan wujud aslinya Pochita ini juga berulang kali mencoba untuk memeluk seseorang, tapi untuk menjaga durasi kita akan bahas dikesempatan selanjutnya saja.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai identitas dan kekuatan asli Pochita atau yang lebih dikenal sebagai Chainsaw Man pada neraka, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tukar Pulsa ke OVO