-->

Mengenal Jenis Devil / Iblis dan Konsep Kehidupan Anime Chainsaw Man

Jenis-jenis devil atau iblis yang ada di anime Chainsaw Man beserta konsep mengenai reinkarnasi kehidupan dan juga kontrak yang berlaku.


Mungkin bagi kalian yang baru saja nonton anime manusia gergaji masih bingung mengenai asal muasal dan juga jenis dari para iblis atau monster yang ada.


Maka dari itu mari kita kupas tuntas semuanya pada pembahasan kali ini, sebelum itu saya akan menyampaikan terlebih dahulu bahwa devil dan iblis yang saya sebutkan nanti itu sama artinya.

Devil adalah iblis dan iblis adalah devil, sama aja lah intinya~

Dari mana Iblis Berasal?

Devil atau Iblis itu lahir di neraka berkat ‘rasa takut’ yang diciptakan oleh manusia, nama dari iblis selalu berhubungan atau berkolerasi dengan sesuatu yang ada di dunia manusia.

Chainsaw Man Chapter 87

Misalnya terdapat orang yang takut terhadap kelelawar nih, nahhh berkat rasa takut itu maka terlahirlah iblis ‘kelelawar’ pada neraka.

Biasanya kekuatan dari para iblis itu selalu berhubungan dengan nama mereka, seperti iblis senjata bisa mengeluarkan berbagai macam senjata, iblis kelelawar bisa menghisap darah, dan iblis pengendali dapat memanipulasi orang-orang yang disekitarnya.

Semakin ditakuti nama dari suatu iblis maka kekuatan dari iblis itu akan semakin bertambah, ya gampangnya nyerap energi negatif atau rasa ketakutan baik itu ketakutan dari manusia ataupun dari ras iblis itu sendiri.
Nah dari sini seharusnya kalian sudah ada gambaran mengenai asal muasal iblis ya? Mari kita lanjut ke konsep kehidupan dan sistem kontraknya.

Konsep Kehidupan dan Kontrak

Konsep atau siklus kehidupan dari para iblis itu looping atau selalu berputar seperti halnya jika suatu iblis mati di neraka maka iblis itu akan bereinkarnasi atau dilahirkan kembali ke dunia manusia.

Sebaliknya, jika suatu iblis mati di dunia manusia maka iblis itu akan dilahirkan kembali di neraka dengan catatan ketika bereinkarnasi para iblis tidak membawa ingatanya alias lahir seperti sama bayi.

Bisa dibilang siklus kehidupan dari para iblis ini bersifat abadi karena looping atau selalu berputar, tapi atau suatu ‘devil spesial’ yang bisa memutuskan rantai kehidupan dari suatu devil.

Dimana ketika suatu devil termakan oleh ‘devil spesial’ ini maka sudah dipastikan kehidupan hingga eksistensi dari nama devil itu akan menghilang, atau bener-bener dilupakan~

Untuk pembahasan siapa devil spesial ini akan saya buatkan dikonten terpisah, biar gak ke spoiler~

Demi bisa menjadi karakter overpower para manusia biasanya menjalin kontrak dengan iblis agar mendapatkan kekuatan yang diluar nalar, biasanya untuk menjalin kontrak manusia harus mengorbankan sesuatu yang diminta oleh iblis.

Baca juga: 10 Anime Dengan MC Raja Iblis dan Overpower

Semakin kuat iblis yang akan dikontrak maka hal yang harus dibayar juga semakin besar, mulai dari mengorbankan ingatan, anggota tubuh, umur hingga bayaran sampai ke level nyawa manusia.

Jika suatu kontrak dilanggar maka nyawa dari pelanggar sudah dipastikan akan menghilang atau dengan kata lain akan meninggal.

Sumber Kekuatan

Sumber kekuatan dari para devil sejauh ini dibagi menjadi 2 yakni dari darah dan juga energi negatif berupa ketakutan.

Untuk menyembuhkan diri atau memulihkan kekuatan biasanya para devil menggunakan darah manusia ataupun darah dari rasnya sendiri.

Sumber kekuatan kedua yakni berasal dari energi negatif berupa ketakutan, semakin ditakuti suatu ‘nama’ dari iblis maka kekuatan yang diperoleh juga akan semakin besar.

Misalnya saja terdapat banyak orang yang takut sama kelelawar, berkat rasa takut itu membuat kekuatan iblis kelelawar semakin meningkat, semakin banyak orang yang takut terhadap kelelawar tentunya membuat iblis kelelawar jadi overpower diluar nalar~

Sampai disini kalian sudah paham kan mengenai asal iblis itu darimana, siklus kehidupanya, dan sumber kekuatan mereka, kita akan menuju ke topik utama yang membahas mengenai jenis-jenis iblis atau yang dikenal sebagai devil.

Jenis-jenis Devil atau Iblis

Fiend

Fiend adalah jenis devil atau iblis yang merasuki mayat manusia, jenis iblis ini bisa dibilang tidak sekuat jenis iblis lainya, dimana iblis jenis Fiend akan mati jika menerima luka fatal pada tubuhnya.

Power (Blood Devil)

Tapi tetap jenis iblis Fiend dapat menyembuhkan luka dan dapat meningkatkan kekuatan dengan cara meminum darah.

Beberapa Fiend dapat menggunakan wujud asli dari devil atau iblis yang merasukinya, namun tidak seperti yang lainya, iblis berjenis Fiend tidak dapat menjalin kontrak seperti manusia atau iblis lainya.

Dan untuk beberapa kasus iblis berjenis Fiend itu saling berebut kesadaran dengan manusia yang dirasukinya, punya kekuatan orang dalam lah ibaratnya~

Hybrid

Hybrid adalah gabungan antara manusia dengan iblis yang dapat berubah wujud berdasarkan devil yang telah bergabung denganya.

Denji x Pochita

Kekuatan regenerasi atau penyembuhan dari iblis hybrid hampir tidak terbatas, asalkan terdapat darah yang cukup untuk dikonsumsi maka iblis berjenis Hybrid dapat hidup kembali.

Jenis Hybird ini terbentuk karena sebuah kontrak yang dilakukan oleh manusia terhadap Devil dan biasanya iblis yang dikontrak juga harus menyukai atau setidaknya tertarik dengan manusia yang akan dikontrak.

Devil

Iblis berjenis Devil atau Devil berjenis iblis adalah makhluk supranatural yang lahir di neraka berkat rasa takut yang diciptakan oleh manusia~

Darkness Devil

Besar atau tidak kekuatan devil itu tergantung dari seberapa menakutkan nama atau eksistensi mereka, seperti halnya jika semua orang takut terhadap ‘kegelapan’ maka iblis dengan nama ‘kegelapan’ sudah dipastikan kuatnya diluar nalar.

Jadi simpelnya jenis iblis yang ada di dunia Chainsaw Man itu ada Fiend, Hybrid, dan Devil.

Baca juga: Anime Death Note Bahasa Indonesia

Gampangnya Devil itu adalah iblis sedangkan Fiend itu adalah sebutan ketika seorang devil merasuki mayat manusia, sedangkan jenis Hybird adalah ketika devil menjalin kontrak dengan manusia.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai jenis-jenis iblis yang ada di anime atau manga Chainsaw Man, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tukar Pulsa ke OVO