-->

Anime Death Note Bahasa Indonesia

Sinopsis anime Death Note – Menceritakan tentang siswa paling pintar dan jenius bernama Yagami Light yang mendapatkan buku Death Note dari alam Shinigami.

Nonton anime Death Note sub indo

Shinigami adalah malaikat pencabut nyawa, dan Shinigami yang menjatuhkan buku Death Note ke alam manusia bernama Ryuk.

Pada buku Death Note terdapat sebuah peringatan barang siapa yang menulis nama seseorang pada buku itu maka sudah dipastikan orang itu akan mati.

Tentu dong pada awalnya Yagami Light tidak percaya akan hal itu, namun untuk menghilangkan rasa penasaran dirinya pun mencoba memasukan beberapa nama penjahat.

Dan benar saja setelah Yagami Light menulis, orang yang ditulis namanya itu beberapa detik kemudian langsung mati akibat terkena serangan jantung, dan dari sini dapat disimpulkan bahwa kekuatan buku Death Note itu benar-benar nyata.
Yagami Light yang beranggapan bahwa dunia ini telah busuk dirinya pun ingin membuat dunia yang baru dimana pada dunia itu hanya berisikan orang-orang baik, dan patuh terhadap hukum.

(intinya isinya cuman orang-orang baik lah)

Pada awalnya rencana Yagami Light dalam membunuh para penjahat dapat berjalan dengan lancar, akan tetapi semua itu berubah ketika penyelidik atau detektif hebat yang bernama L ditugaskan untuk mencari siapa pelaku dibalik semua ini.

Oh iya, disini Yagami Light menggunakan nama samaran “Kira” atau kalau dalam Bahasa Inggris adalah “Killer” yang berarti pembunuh.

Tek-tek-tek-tek-tek setelah menyelidiki kesana kemari dan bekerja sama dengan polisi lokal ditambah juga dengan agen FBI membuat L pun berspekulasi bahwa Yagami Light adalah si Kira atau si dalang dibalik pembunuhan ini.

(tapi ya hanya sebatas spekulasi aja, soalnya gak ada bukti konkrit akan hal itu)

Meskipun L dijuluki sebagai detektif paling hebat di dunia akan tetapi dirinya selalu kalah ketika adu mekanik dengan si Yagami Light yang hingga pada akhirnya membuat L pun meninggal dunia.

Dilanjut dengan petempuran antara Yagami Light melawan Near dan juga Mellow.

Sediki gambaran bahwa Near dan Mellow ini merupakan anak dari panti asuhan bernama “Wammy House” dimana panti asuhan itu merupakan tempat dimana L dibesarkan.

Baca juga: 9 Anime Aman Ditonton Waktu Puasa (Cocok Untuk Ngabuburit)

Mendapati kabar bahwa L telah meninggal membuat Near dan Mellow pun ditugaskan untuk melanjutkan pekerjaanya si L, dimana tugas itu yakni untuk mencari siapa pelaku yang telah membunuh para penjahat.

Meskipun Near dan Mellow sempat berbeda pendapat namun berkat pengorbanan si Mellow membuat Near berhasil mengungkap identitas asli dari Kira.

Yagami Light yang sudah terungkap identitasnya langsung qtar-qtir akibat ketakutan, tidak ingin ditangkap dan dicap sebagai penjahat dirinya pun langsung lari agar supaya tidak ditangkap oleh polisi setempat.

Seperti perjanjian diawal dengan Ryuk atau si Shinigami bahwa Ryuk akan menulis nama Yagami Light pada bukunya ketika waktunya telah tiba, dan saat ini lah adalah waktu bagi Yagami Light untuk mati.

Dan benar saja ketika Ryuk menuliskan nama Yagami Light, secara perlahan-lahan Yagami Light pun meninggal dunia~ selesai.

Dan yah itu adalah cerita singkat anime yang berjudul Death Note, tapi apa jadinya Jika...

[Yagami Light tidak memungut buku Death Note]

Mungkin anime ini akan berakhir pada episode 1 atau kemungkinan tokoh utama bakal diganti sama orang lain.

Dan jika memang benar diganti sama orang lain mungkin tetap akan berakhir pada episode 1 mengingat murid disekolahan itu yang paling jenius ya si Yagami Light ini.

(lah apa hubunganya sama murid sekolahan? Kan bisa warga setempat?)

Ya soalnya buku Death Note jatuhnya disekitar sekolahan cuy, jadi kemungkinan besar ya yang mungut kalau gak murid ya guru, paling mentok ya petugas sekolah seperti tukang kebon, ibu kantin dan sebagainya.

Oke lah, katakanlah Yagami Light tetap mengambil dan membawa pulang buku Death Note, tapi apa jadinya JIKA...

[Yagami Light tidak sengaja menulis namanya sendiri]

Siapa tahu kan untuk uji coba apakah benar atau enggaknya, Yagami Light menulis namanya sendiri, mungkin anime Death Note akan berakhir pada episode 1.

(Lah bukanya ada peraturan jika pengguna buku Death Note itu tidak akan mati ketika menulis namanya sendiri?)

Oke lah, berarti Yagami Light akan adu mekanik sama L selaku detektif terhebat kan? Tapi apa jadinya Jika....

[Yagami Light menjalankan kontrak mata dengan Ryuk selaku Shinigami]

Dimana dengan melakukan kontrak mata maka Yagami Light bisa melihat nama seseorang hanya dengan melihatnya saja!

Dan kalau udah tahu namanya tinggal ditulis aja, maka semua orang yang menentangnya sudah dipastikan akan meninggal dunia.

Dan mengingat Yagami Light itu orangnya Jenius ditambah punya kekuatan mata maka dirinya bisa membunuh semua orang tanpa dicurigai, kenapa? Ya karena Yagami Light merupakan karakter gue banget—maksudnya Jenius lah, kek gw.

(tapi ya tetap setelah menjalankan kontrak mata maka umurnya akan kepangkas jadi setengah)

Jika ceritanya seperti itu maka anime Death Note akan berakhir pada episode 9 atau 10-an, dan mungkin ending dari animenya akan berakhir ketika Yagami Light mati akibat umurnya yang telah dipangkas.

Oke deh, mungkin cerita itu terlalu brutal kalau sampe kontrak mata, tapi apa jadinya JIKA....

[Ayahnya Yagami Light membunuh si Mellow]

Mengingat ayahnya Light Yagami telah melakukan kontrak mata dengan Shinigami dikarenakan suatu alasan membuat dirinya bisa melihat nama seseorang hanya dengan melihat wajahnya saja.

Nah kebetulan, ayahnya Light Yagami juga telah pernah melihat mellow bahkan juga telah mengetahui nama asli dari Mellow dan jika ayahnya Yagami Light menuliskan nama asli Mellow pada buku Death Note secara otomatis Mellow akan mati kan?

Dan jika Mellow mati maka Near akan kesulitan untuk mengungkap identitas asli dari Kira, terlebih lagi dikarenakan Yagami Light terlalu jenius maka akan sangat mudah baginya untuk menyingkirkan semua orang yang menghalanginya, termasuk si Near ini.

Tambahan info: bahwa Mellow dan Near itu secara sederhana adalah penerusnya si L dan jika mereka bekerja sama, maka kemampuanya dapat melebihi si L.

Dan jika sekenario itu terjadi atau Mellow berhasil dibunuh oleh ayahnya Yagami Light maka anime Death Note akan berakhir pada episode 29.

Oke lah, kita semua tahu bahwa ayahnya Yagami Light itu berjiwa keadilan, dan kita anggap bahwa ayahnya tidak membunuh Mellow sama seperti cerita di animenya, tapi apa jadinya JIKA...

[Mikami (anak buahnya) tidak menulis nama Takeda]

Buat yang lupa jadi Mikami ini secara sederhana adalah anak buahnya Yagami Light yang telah diberi buku Death Note, dan apa jadinya jika Mikami tidak menulis atau membunuh si Takeda selaku teman kuliahnya si Yagami Light.

Mungkin saja Near atau si detektif akan kesulitan dalam menemukan bukti bahwa Mikami adalah komplotanya si Yagami Light.

Baca juga: Vassago Casals, Karakter Villain Terbaik SAO – Sword Art Online Series

Dan mengingat Mikami ini juga agak jenius seperti Yagami Light maka dirinya tidak akan ragu dalam menyingkirkan semua orang yang menghalangi si Yagami Light.

Kenapa? Yang pertama Mikami menganggap bahwa Yagami Light itu sebagai dewa bagi dirinya, dan yang kedua Mikami ini telah menjalin kontrak mata dengan Shinigami.

Mengingat jika menjalin kontrak mata itu bisa tahu nama seseorang hanya dengan melihat wajahnya maka akan membuat Mikami menjadi senjata terhebat dalam menyingkirkan orang yang menentang Yagami Light.

Dan jika ceritanya seperti itu maka anime Death Note akan berakhir pada episode 35 (hemat 2 episode lah).

Dan yah, mungkin itu saja pembahasan mengenai pembahasan Anime Death Note Bahasa Indonesia, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tukar Pulsa ke OVO