-->

Breakdown Opening dan Ending Maou Gakuin Season 2 dan Detail Kecil

Terdapat beberapa spoiler cerita mengenai seluruh alur cerita anime Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 yang terletak pada bagian opening dan ending.

Breakdown Opening dan Ending Maou Gakuin Season 2

Beberapa scene sudah menjelaskan tentang apa saja yang akan terjadi dan sejauh mana cour 1 dari anime Maougakuin akan disampaikan atau dianimasikan.

Mungkin bagi yang belum membaca web novel atau light novel Maougakuin sedikit penasaran atau kebingungan tentang beberapa adegan yang ditampilkan pada musik op dan end.
Pada episode ke-2 kemarin kita telah dikagetkan bahwa kekuatan sejati milik Misha bisa menciptakan Delzogade atau Kastil Raja Iblis.

Dimana Delzogade sendiri adalah perwujudan dari Dewa Penghancur atau dengan kata lain sama saja bahwa Misha memiliki kekuatan setara dengan dewa atau Misha memanglah seorang dewa, tapi dia iblis sih.

(yang tau diem aja)

Pada kesempatan kali ini kita akan melakukan breakdown opening dan ending anime Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 dan yang mungkin mencangkup seluruh alur cerita pada cour pertamanya.

Pertama kita awali dengan breakdown pada bagian opening Maougakuin Season 2 terlebih dahulu.

Anos Berdiri Disekitar Pedang

Pada bagian awal kita diperlihatkan dengan Anos atau Sang Raja Iblis Tirani yang berdiri disekitar ratusan pedang.

Kejadian ini terjadi 2.000 tahun yang lalu atau tepat ketika dirinya pertama kali bertemu dengan Shin yang besok akan menjadi tangan kananya, atau bawahanya.

Pada chapter 59 dijelaskan bahwa Shin itu merupakan pengguna pedang terhebat, saking hebatnya semua musuh yang ia lawan dapat dikalahkan dengan sangat mudahnya.

Baca juga: Anime Maou Gakuin Season 2 Episode 1 Bahasa Indonesia [REVIEW]

Namun ketika Shin bertemu dengan Anos, dirinya dipaksa atau terpaksa mengeluarkan seluruh pedang miliknya yang berjumlahkan sekitar 1000-an.

Itu lah kenapa disekitar Anos terdapat banyak sekali pedang~

Tempat Raja Roh (Hutan Aharthern)

Scene selanjutnya kita diperlihatkan semacam kastil atau kerajaan, dan memang benar tempat itu adalah tempatnya Raja Roh yang terletak di Hutan Aharthern atau Hutanya Para Roh.

Pohon Pendidikan Eniyunien

Scene selanjutnya terdapat sebuah pohon yang terletak ditengah-tengah bangunan, jujur saya agak bingung ini tuh Pohon Pendidikan Eniyunien atau Pohon Perang yang memberikan kebijakan bertahan hidup dari ras iblis.

Tapi kemungkinan besar Pohon ini adalah Eniyunien selaku Pohon Pendidikan atau tempat untuk bersekolah~

Raja Roh (Avos Dilhevia)

Selanjutnya kita diperlihatkan dengan Avos Dilhevia yang dikelilingi oleh Titi atau Peri Roh, yang jadi pertanyaan kenapa Avos malah dikelilingi oleh Titi?

Lebih tepatnya bukan Avos Dilhevia tapi beliau ini adalah Raja Roh, jadi indentitas Avos itu ada 3 biji ya

Avos yang diperankan oleh Ray, Avos yang diperankan raja roh, dan Avos Dilhevia yang asli itu adalah—-

4 Raja Kegelapan / Jahat

Nah kemarin pada episode 2 kan yang diperlihatkan cuman pelayanya kan? kali ini pada opening kita diperlihatkan dengan jelas atau versi HD dari 4 raja kegelapan atau raja jahat.

Lina (Gadis Roh Hilang Ingatan)

Di episode selanjutnya mungkin kita akan melihat Lina selaku gadis roh yang kehilangan ingatan, dan Lina ini juga akan berperan penting disepanjang season 2 nanti, setidaknya untuk cour 1 atau arc Roh Agung, yang tau diem aja, tolong!

Ray dan Misa vs Raja Roh

Selanjutnya ada Ray dan Misa yang sedang bekerja sama dalam mengalahkan Raja Roh, pada chapter 35 karena Raja Roh itu terlalu kuat memaksa mereka untuk bekerja sama hingga menggunakan kekuatan cinta yang bernama Lover Aske dan Riol Aske.

Anos Venuzdonoa (Mengubah Takdir)

Si mamang dangdut mengeluarkan pedang Venuzdonoa, sepertinya si mamang ini mengeluarkan pedang penghancur untuk mengubah takdir anak kecil bernama Iggaret.

Dimana pada masa lalu Iggaret ini dibunuh akibat dibully oleh ras iblis sedangkan pada chapter 53 ketika Anos pergi ke masa lalu dirinya menyelamatkan Iggaret yang kemudian membunuhnya dengan pedang Venuzdonoa.

“Lah berarti sama-sama dibunuh kan?”

Iya, cuman beda caranya, yang satu terbunuh akibat dibully atau disiksa sedangkan kali ini Iggaret terbunuh oleh Raja Iblis Tirani.

Iggaret juga akan berperan penting pada ending anime Maou Gakuin~

Avos Dilhevia (Asli)

Lagi-lagi Avos Dilhevia berulah kembali dimana dirinya dikelilingi oleh 7 tertua iblis, namun kali ini sepertinya yang muncul itu adalah Avos Dilhevia asli dimana beliau juga memiliki kekuatan yang sama dengan Anos selaku Raja Iblis Tirani.

Baca juga: Kenapa Kaori Miyazono Disebut Cicak?

Mampus, mamang dangdut ada counternya, setidaknya sebelum Dewa Penghancur campur tangan~

Jam (Sihir Waktu Revalon).

Jam Sihir Revalon atau sebuah sihir untuk kembali ke 2000 tahun yang lalu, yep pada chapter 43 Anos, Misha, Sasha, Eleonor, Ray, dan Zenshia akan pergi ke masa lalu untuk mencari kebenaran.

Pedang Pembunuh Dewa (Shin)

Pada penutup bagian opening kita diperlihatkan dengan sebuah pedang yang tertancap pada taman bunga, koreksi jika saya salah, pedang tersebut menggambarkan hati milik Shin setelah bertemu dengan Reno selaku Roh Agung Reno.

Kenapa? Karena Shin itu aslinya adalah pedang~

Ending Maou Gakuin Season 2

Pada bagian ending sepertnya dibuat untuk menceritakan kejadian 2000 tahun yang lalu atau lebih tepatnya menceritakan tentang Shin dan juga Reno.

Pedang Pembunuh Dewa (Awal Mula)

Ditampilkan sebuah pedang yang tertancap pada sebuah bangunan yang telah rusak, pedang itu milik iblis kuno atau leluhur para iblis jauh sebelum Anos lahir.

“Pedang Pembunuh Dewa” adalah nama bagi pedang itu.

Muasal Pedang Iblis (Shin Tanpa Cinta)

Di slide selanjutnya terlihat Shin yang sedang berjalan pada sebuah belantara, percaya tau tidak percaya bahwa Shin adalah Pedang Pembunuh Dewa yang memiliki kesadaran.

Atau dengan kata lain Pedang Pembunuh Dewa yang dimaksud ya Shin itu sendiri, akar muasal Shin bukanlah dari ras iblis melainkan berasal dari muasal pedang iblis atau pedang pembunuh dewa.

Dikarenakan muasalnya berasal dari pedang membuat Shin sama sekali bahkan tidak penah merasakan cinta, itu lah alasan kenapa Shin sangat setia kepada tuanya selaku Anos Voldigoad.

Karena fungsi dari sebuah pedang yakni untuk selalu melayani tuanya~

Roh Agung Reno (Penuh Cinta)

Selanjutnya ditampilkan seorang ibu para roh atau Roh Agung Reno, berbeda dengan Shin yang tidak memiliki hati dan tidak pernah merasakan cinta, kehidupan Roh Agung Reno selalu dipenuhi dengan kehangatan, dan rasa kasih sayang.

Ditampilkanya Shin dan Reno pada satu adegan sebagai gambaran bahwa kek gini loh orang yang gak punya hati sama yang punya hati.

Maksudnya orang yang pernah merasakan cinta, sama orang yang sama sekali tidak pernah merasakan cinta.

Shin Memandang Kursi Tuanya

Kemalangan dari Shin tidak berhenti sampai disitu saja, pada bagian selanjutnya diperlihatkan ketika Shin sedang memadang kursi tahta tuanya.

Adegan ini bisa diartikan menjadi dua bagian;

Yakni Shin merasa kesepian atau hampa karena tinggal oleh tuanya, atau bisa juga Shin merasa hina dan tercela karena harus mengkhianati tuanya.

Sejauh ini karakter yang menurut saya memiliki cerita tragis ya Shin ini sih

Kehidupanya sebagai Pedang Pembunuh Dewa mengakibatkan tidak ada lawan yang bisa mengalahkanya, hidupnya sangat hampa karena sebuah pedang itu ditugaskan untuk menebas, tapi yang ditebas aja pada lemah-lemah.

Hingga pada suatu hari Shin bertemu dengan Anos dan dirinya bersumpah akan melayani Anos karena kekuatanya diluar nalar.

Baca juga: Siapa Anosh Portikoro? - Anime Maou Gakuin Season 2

Namun tak lama setelah itu Anos memutuskan mengorbankan dirinya demi mencapai perdamaian dunia, disaat bersamaan Shin yang sudah setia dan mendedikasikan hidupnya untuk Anos lagi-lagi harus merasakan ‘hampa’ karena sudah lagi tidak memiliki tuan.

Kemalangan Shin tidak berhenti sampai disitu saja, tapi kalau dibahas ntar malah jadi konten alur cerita.

Hutan Pengetahuan (Buku)

Scene selanjutnya ditampilkan pohon yang berisi buku, tempat itu bernama Hutan Buku tempat dimana pengetahuan tentang roh berada disana~

Elmade (Nousgalia)

Kalau yang ini udah pada tahu lah ya, bahwa pada tubuh Elmade itu terdapat Ayah Dari Segala Dewa atau Nosugalia.

Anos Duduk Bahagia (3 gelar raja)

Selanjutnya terlihat Anos yang sedang duduk tersenyum pada kursi tahtanya, hal itu disebabkan dirinya sangat senang karena bisa memegang 3 gelar raja.

Yang pertama Raja Iblis Tirani, yang kedua Raja Dangdut, dan yang ketiga gelar yang belum lama didapatkan yakni sebagai Raja Judi.

Reno dan Shin (Mengajari Cinta)

Bagian penutup diperlihatkan Shin dan Reno yang sedang menari dibawah sinar rembulan, mengingat Shin tidak memiliki hati atau lebih tepatnya tidak bisa merasakan cinta disini Reno tidak kenal lelah dalam mengajari Shin tentang apa itu Cinta.

Demikian lah~

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai breakdown keseluruhan alur cerita anime Maou Gakuin no Futekigousha S2, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tukar Pulsa ke OVO