-->

10 Anime Bertema Game Dengan MC Overpower

Anime bertema game dengan mc atau karakter utama overpower hingga saat ini masih menjadi kesukaan banyak orang terlebih lagi sifat mc tidaklah naif.

Anime Game MC Overpower

Dipembahasan sebelumnya sudah sering saya sampaikan bahwa saya kurang suka atau bahkan tidak lagi memiliki minat nonton anime Shounen atau tipikal anime dengan hero to zero, kenapa?

Selain memiliki alur cerita yang lambat, karakter utama yang naif, lemot, atau lemah sering kali membuat saya merasa emosi maka dari itu nonton anime dengan label overpower menjadi solusinya.


Tapi bukanya MC naif atau lemah itu adalah gambaran kita di dunia nyata? Ya mungkin benar tapi tujuan saya nonton anime itu cari hiburan bukan cari emosi cuy!

Terlepas dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang rekomendasi anime bertema game dengan karakter utama overpower tak terkalahkan.

Otome Game Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai desu

Sinopsis anime Otome Game Sekai wa Mob – menceritakan tentang pegawai kantoran bernama Leon yang dipaksa memainkan game Otome atau game kencan oleh adiknya sedikit informasi bahwa game Otome adalah kebalikan dari Galge atau lebih lengkapnya bisa simak Apa itu Visual Novel dan Galge.

Otome Game Sekai wa Mob

Dalam game kencan wanita adalah keberadaan paling tinggi dan paling bekuasa sedangkan laki-laki hanyalah sebatas pembantu rumah tangga atau bahkan malah seperti budak.

Meskipun harus mengeluarkan uang untuk gacha dan rute cerita yang menyebalkan akan tetapi Leon berhasil menamatkan game tersebut demi adiknya tercinta.

Hingga pada suatu hari dikala lapar Leon pun memutuskan untuk membeli makanan di toserba atau toko serba ada, namun dikarenakan Leon belum makan membuat kesadaranya pun memudar yang hingga pada akhirnya Leon pun terjatuh dari atas tangga.

Baca juga: 10 Anime Dengan MC Raja Iblis dan Overpower

Tak disangka dikala sadar Leon pun terbangun pada sebuah dunia Otome atau game kencan yang baru aja ia selesaikan, mengingat Leon sudah menamatkan game Otome maka akan mudah baginya untuk hidup pada dunia game tersebut~

Gaikotsu Kishi-sama

Sinopsis anime Gaikotsu Kishi-sama – ketika protagonis sedang tertidur tau-tau dirinya terbangun pada dunia game yang sering ia mainkan namun bukan sebagai seorang manusia melainkan karakter utama memiliki tubuh Undead yang bernama Arc.

Gaikotsu Kishi-sama

Meskipun seorang undead akan tetapi Arc memiliki semua skill dari job karakter yang ia miliki seperti berkat memiliki karakter uskup Arc bisa menggunakan semua sihir penyembuh, berkat job karakter penyihir Arc bisa menggunakan sebagai macam sihir, intinya paket lengkap lah.

Akibat memiliki skill yang banyak ditambah statistik dari karakter Arc begitu tinggi membuat dirinya dapat meratakan para bandit bahkan bisa membunuh monster kadal hanya dengan satu kali serangan.

Dimana pada umumnya monster kadal itu harus diserang oleh sejumlah kesatria baru bisa dikalahkan~wayalah.

Sword Art Online

Sinopsis anime Sword Art Online merupakan game VRMMO atau gampangnya game tentang sebuah pedang, cerita berpusat pada seorang siswa SMA bernama Kirito yang baru saja login ke dalam game SAO atau Sword Art Online.

Sword Art Online

Kirito ini merupakan seorang beta tester dimana pernah memainkan game SAO sebelum dipasarkan secara global, pada hari pertama perilisan server pada game SAO pun langsung dibanjiri dengan 10.000 pemain.

Selama game berlangsung semua nampak normal dan para player pun dapat memainkan game tanpa ada masalah, namun beberapa jam kemudian game yang seharusnya menyenangkan kini berubah menjadi game kematian, bagaimana tidak?

Barang siapa yang mati didalam game maka secara otomatis orang itu akan mati di dunia nyata, tapi tenang dikarenakan Kirito merupakan beta tester maka akan sangat mudah baginya untuk bertahan hidup pada game SAO, bahkan Kirito justru jadi player terkuat malahan.

Log Horizon

Sinopsis anime Log Horizon – memiliki konsep yang sama seperti anime Sword Art Online dimana para player terjebak ke dalam sebuah game bernama Elder Tale, jika game SAO player akan mati ketika terbunuh di dalam game pada Elder Tale player akan respawn ketika suatu karakter mati (jadi aman lah).

Log Horizon

Terlepas dari itu, cerita berfokus pada karakter utama bernama Shiro seorang penyihir ahli yang sangat jenius dalam membuat strategi, ketika Shiro terjebak ke dalam game Elder Tale untungnya mantan party-nya juga masih login dalam game itu.

Beberapa diantaranya ada Naotsugu sebagai tanker dan juga Akatsuki sebagai seorang asassin dimana mereka bertiga sudah berada pada level tertinggi atau level 90-an.

Baca juga: 9 Anime Aman Ditonton Waktu Puasa (Cocok Untuk Ngabuburit)

Dikarenakan game ini menggunakan sistem respawn ketika mati maka mereka bertiga juga tidak segan-segan dalam membunuh sekelompok orang yang melakukan PK atau Player Kiling, bunuh dibales bunuh lah~

No Game No Life

Sinopsis anime No Game No Life – menceritakan tentang 2 saudara bernama Sora dan Shiro dimana mereka ini merupakan player yang tidak pernah kalah dalam berbagai permainan bahkan ketika melawan seorang cheater Sora dan Shiro dapat mengalahkan cheater itu dengan sangat mudah.

No Game No Life

Penasaran akan kemampuan mereka seorang dewa game pun juga mencoba untuk melawanya namun sayang meski dijuluki sebagai dewa game pada kenyataanya Sora dan Shiro juga dapat mengalahkan dewa game itu dengan sedikit usaha.

Merasa kesal karena telah dikalahkan oleh 2 umat manusia dewa game pun langsung menteleport Sora dan Shiro menuju ke dalam dunia game atau isekai dan sama seperti namanya pada dunia game semua masalah dapat diselesaikan melalui sebuah permainan.

Mengingat Sora dan Shiro merupakan player yang tidak terkalahkan ditambah mereka saat ini berada di dunia game dimana segala hal ditentukan melalui sebuah permaiann tentunya akan sangat mudah bagi mereka untuk mengalahkan semua player yang ada~wayalah.

Overlord

Sinopsis anime Overlord – menceritakan tentang game Virtual Reality bernama Yggdrasil yang sebentar lagi akan segera ditutup sebagai satu-satunya player yang masih bermain Momonga berencana login hingga sampai server gamenya ditutup.

Overlord

Namun anehnya bukanya terlogout Momonga masih bisa bermain game Yggdrasil meski server gamenya telah ditutup, merasa penasaran akan hal itu Momonga pun mulai menyururi area sekitar.

Dan setelah berjalan kesana kemari NPC yang seharusnya tidak bisa berbicara dan memiliki emosi anehnya mereka ini bisa berbicara layaknya seorang manusia pada umumnya.

Meskipun Momonga merupakan player terkuat atau kekuatanya setara dengan dewa akan tetapi dirinya menyuruh para pelayan atau NPC untuk meningkatkan kemananan beserta mencari informasi mengenai dunia luar.

Dan hal yang paling menarik dari anime ini yakni “selama tindakan itu menguntungkan bagi Nazarick (markasnya) maka Momonga tidak keberatan jikalau harus membunuh seluruh umat manusia”~

Tomodachi Game

Sinopsis anime Tomodachi Game – cerita berfokus pada siswa SMA bernama Katagiri, Yuichi seorang remaja dari keluarga miskin yang selalu ceria dan suka bekerja bagaikan nafaskuda, Yuichi selalu bersikap baik terhadap teman-temanya bahkan tak jarang Yuichi selalu membantu temanya yang sedang kesulitan.

Tomodachi Game

Akan tetapi secara tiba-tiba terdapat salah satu temanya yang berkhianat dimana mengakibatkan beberapa temanya Yuichi juga ikut terseret untuk bermain Tomodachi Game.

FYI: Tomodachi Game itu menguji ikatan persahabatan dimana lebih penting uang atau pertemanan~

Pada awalnya permainan Tomodachi Game nampak berjalan normal dimana Yuichi selalu bersikap baik terhadap teman-temanya.

Akan tetapi seiring berjalanya waktu dikarenakan si pengkhianat dibiarin malah semakin menjadi-jadi membuat Yuichi perlahan-lahan mulai memperlihatkan sifat aslinya.

Dimana Yuichi yang dikenal sebagai orang baik ternyata dahulu kala pernah menjadi pembunuh berantai~ anime ini sangat cocok ditonton bagi kalian yang suka MC anti naif dan juga MC wibu psikopth~

Bofuri

Sinopsis anime Bofuri atau Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu – berbeda dengan anime isekai game pada umumnya karena anime Bofuri pure game atau benar-benar sebuah permainan. Menceritakan tentang karakter utama bernama Honjou, Kaede yang diajak oleh temanya untuk bermain virtual bernama New World Online.

Bofuri

Dikarenakan Kaede atau yang lebih dikenal sebagai Maple tidak ingin merasakan rasa sakit dirinya pun menghabiskan seluruh poinya untuk meningkatkan durabilitas pada karakternya

Berkat durabilitas yang tinggi membuat Maple memiliki ketahanan tinggi terhadap berbagai macam jenis monster bahkan ketika dirinya terkena atau memakan racun maka tubuhnya langsung menetralkanya bahkan Maple juga langsung memiliki kekebalan terhadap racun tersebut.

Baca juga: Anime Death Note Bahasa Indonesia

Dikarenakan poin durabilitas atau vitality yang tinggi kini Maple tidak bisa merasakan rasa sakit bahkan musuhnya aja langsung wafat ketika mereka menyerang dirinya~*wayalah*

Netoge no Yome wa Onna no Ko Janai to Omotta?

Sinopsis anime Netoge – Nishimura Hideki atau yang lebih dikenal sebagai Rusian kini tidak mempercayai wanita di dalam game lagi, berdasarkan pengalaman pahitnya Rusian pernah melamar karakter wanita tapi ternyata karakter tersebut dimainkan oleh seorang om-om manja, atau cewek hode lah.

Netoge no Yome

Dua tahun pun telah berlalu tak disangka kali ini terdapat karakter wanita bernama Ako yang langsung menembaknya, berkat trauma di masa lalu Rusian pun langsung menganggap bahwa Ako bukanlah seorang wanita.

Akan tetapi semua berubah ketika partynya Rusian bertemu di dunia nyata dimana Ako yang dianggap sebagai cewek hode ternyata merupakan gadis SMA yang sangat cantik dan juga *ehem*.

Apakah Rusian akan jatuh cinta kepada Ako? Mengingat Rusian pernah menyakiti Ako dengan menganggapnya sebagai cewek hode? Hmmmm.

Kakegurui

Sinopsis anime Kakegurui – menceritakan tentang perjudian pada sekolahan dimana semuanya dapat ditentukan melalui sebuah pemainan.

Kakegurui

Bagi kalian yang melihat sekilas mungkin protagonis bernama Yumeko Jabami terlihat layaknya perempuan pada umumnya, tapi ketika dia sedang berjudi maka sifatnya akan berubah 180 derajat.

Dan kalian tau sendiri lah kalau udah punya mode yandere + henti kek gini kekuatanya bakal seperti apa~*anjays*

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai anime bertema game dengan mc overpower tidak naif, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tukar Pulsa ke OVO