-->

Bahas Perbedaan Sword Art Online Progressive Movie Hoshi Naki Yoru no Aria

Daripada gabut mumpung masih anget saya akan membahas mengenai perbedaan antara Sword Art Online Season 1 dengan versi Movie yang berjudul Progressive Hoshi Naki Yoru no Aria.

Bahas Perbedaan Sword Art Online Progressive Movie Hoshi Naki Yoru no Aria

Sebenarnya saya sudah membahas detail dan perbedaan pada artikel sebelumnya, namun karena pembahasan itu terlalu panjang maka saya akan mengambil bagian highlightnya saja.
Disclaimer: saya tidak membaca novel dan hanya menggunakan versi anime dan beberapa sumber di internet sebagai referensi.


Tanpa berlama-lama lagi mari kita langsung bahas mengenai detail dan perbedaan pada anime Movie Sword Art Online Aria of a Starless Night.

Siapa Mito atau Tozawa Misumi

Tozawa Misumi atau yang lebih dikenal sebagai Mito merupakan karakter original pada anime movie SAO Progressive, karena original secara tidak langsung Mito itu tidak terlalu berpengaruh bagi jalan cerita utamanya dan hanya muncul pada seri movie Progressive saja.

Jadi tidak heran kenapa karakter Mito tidak muncul pada season 1 karena ya pada Light Novel-nya juga tidak diceritakan mengenai keberadaan Mito tuh siapa, karakter nyasar?

Baca juga: Awal Mula Terciptanya Game Sword Art Online, Cardinal System, dan World Seed

(tapi tidak menutup kemungkinan bahwa karakter Mito akan dimunculkan kembali pada season 4 atau sequel dari SAO Series sebagai pelengkap cerita)

Senjata Rapier Wind Fleuret

Pada versi movie kita tahu bahwa pedang rapier milik Asuna yang bernama Wind Fleuret itu adalah pemberian dari Mito setelah Mito mengalahkan Tikus Alaska.

Tidak dijelaskan pada versi TV Asuna mendapatkan rapier itu dari mana tapi mengutip informasi dari internet bahwa rapier Wind Fleuret itu sama-sama berasal dari drop item monster, dan sama-sama berasal dari lantai 1.

Bedanya pada versi Light Novel Asuna ngedapetin item sendiri berkat saran dari kirito, sedangkan pada versi movie Mito lah yang memberikan rapier itu kepada Asuna.

Kirito Awalnya Cupu

Keren, Cool, Sheez, Gue Banget

Itu adalah kesan pertama ketika penonton melihat karakter Kirito pada versi TV atau di season pertama, namun nyatanya beberapa minggu sebelum itu Kirito merupakan seorang wibu cupu dan pemalu ketika berinteraksi dengan lawan jenisnya selaku Asuna.

Bahkan karena saking paniknya, Kirito sampai berulang kali gagal dalam memasukan pedang ke dalam sarungnya~ wibu, wibu.

Scene Mito Ikut Serta Dalam Rapat

Pada versi movie disaat rapat membahas tentang rencana penaklukan boss lantai 1 atau lebih tepatnya setelah membentuk party Asuna melihat Mito yang telah membuat party barunya.

Sedangkan pada versi TV, Mito tidak ditampakan pada rapat itu, kenapa? Ya karena Mito merupakan karakter original pada Movienya.

Scene Mito Ikut Baku Hantam

Masih membahas mengenai Mito, selain muncul pada perkumpulan player Mito juga ikut serta dalam baku hantam melawan boss lantai 1 bernama “Illfang The Kobold Lord” dan berkat kontribusinya membuat para player berhasil mengalahkan boss lantai tersebut.

Baca juga: 10 Anime Bertema Game Dengan MC Overpower

Sedangkan pada versi movie atau season 1 Mito ini tidak nampak pada pertarungan tersebut? Kenapa? Ya karena Mito merupakan karakter original pada versi Movie dan hanya akan muncul pada versi Movienya saja.

(lah, lantas fungsi dari Mito ngapain kalau gak ngaruh ke jalan cerita?)

Sejauh ini Mito berperan sebagai pelengkap atau penghubung, dan berkat karakter Mito lah kita jadi tahu asal usul pedang rapier Wind Fleuret milik Asuna itu asalnya dari mana.

(ya meskipun beda metode ngedapetinya, tapi item itu sama-sama berasal dari drop item monster)

Tidak Di Kick Dari Party

Pada versi TV atau season 1 setelah para player berhasil mengalahkan boss lantai 1, Kirito langsung mengeluarkan Asuna dari daftar party serta menyuruhnya untuk tidak menjadi solo-player sama seperti dirinya.

Sedangkan pada versi movie Kirito sama sekali tidak mengeluarkan Asuna dari daftar party bahkan mereka berdua sepakat untuk menjelajahi lantai 2 secara seksama.

(sempet ngebucin lagi, tchh bikin iri)

Muncul Karakter Jonny Black

Hal yang paling menarik pada versi movie yakni munculnya karakter “Jonny Black” meskipun hanya sebentar tapi kemunculan Jonny Black ini diluar dari dugaan.

Jonny Black sendiri tidak dimunculkan pada season 1 namun akan dimunculkan kembali pada season ke-3 atau lebih tepatnya pada seri Alicization.

Baca juga: Vassago Casals, Karakter Villain Terbaik SAO – Sword Art Online Series

Atau bagi kalian yang sadar bahwa Jonny Black juga beberapa kali disebut pada season ke-2 atau lebih tepatnya para Arc Gun Gale Online atau GGO.

Kirito Ingin Melindungi Asuna & Beta-test

Intinya sama baik pada versi movie maupun versi TV yakni Kirito tidak ingin terjadi perselisihan, tapi pada Movie lebih ditekankan bahwa Kirito ingin melindungi Asuna karena sempat dituduh sebagai beta-tester.

Mungkin hal kecil ini yang membuat Asuna perlahan-lahan jadi suka sama Kirito~

*hal lain lagi yang lebih mengejutkan lagi adalah…. tunggu sao progressive part 2*

Oke mungkin saja pembahasan mengenai perbedaan dan detail pada anime Movie Sword Art Online Aria of a Starless Night Bahasa Indonesia, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tukar Pulsa ke OVO